jump to navigation

kultum akhir bulan : 4 dagangan iblis Mei 31, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
comments closed

sahabat sejati

Mas bro…mungkin sudah 4 bulan ini,perusahaan tempat saya bekerja,setiap akhir bulan selalu mengadakan siraman rohani.
Biasanya tiap malam minggu pertemuan itu diadakan sesuai kesepakatan bersama antar karyawan.Segala macam peralatan ubo rampe disediakan perusahaan.Termasuk mendatangkan pak kyainya.Asyik jg jadinya.Ibarat motor,ini adalah liquid coolednya.Jadi meski hampir tiap hari harus digeber kenceng,tp tetep adem dan mesin awet,karena diisi dg komponen yg tepat.
Nah…kali ini saya ingin cukilkan sedikit materi yg kemarin diberikan oleh pak kyai.Wah sayang,yg sebelum2nya malah ndak saya catet.Tapi intinya tentang iqra’,mencari ilmu dan ilmu yg bermanfaat.
Salah satu materi yg menarik saya ,adalah suatu cerita di jaman nabi ISA as.
Suatu waktu,bertemulah nabi Isa as dg seorang laki2 yg membawa 4 karung.Nabi Isa bertanya,’siapakah bapak dan apa yg bapak bawa..???’
Laki2 itu lalu menjawab,’saya adalah iblis dan 4 karung ini adalah dagangan saya yg paling laris.Dan sebentar lg saya jamin pasti akan segera habis.’
Nabi Isa pun penasaran,lalu Ia bertanya lg,’memang itu isinya apa…???’
iblispun menjawab,’karung pertama ini berisi DHALIM.ini akan saya jual ke para Penguasa.
karung kedua ini isinya HASUT/DENGKI.ini akan saya jual ke para Ulama,seperti cendekiawan/cendekiawati atau ulama yg jahat.
karung ketiga ini BAKHIL,akan saya jual ke orang2 Kaya.
dan karung ke empat ini berisi CURANG,yg akan saya jual ke para PEDAGANG.
Nah..mas bro,cerita dari pak kyai td,semoga jg berguna bagi kita semua.
peace…. 😉 😉 😉

Iklan

ngganti selang rem cakram rem depan Mei 30, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

selang rem depan

Mas bro…dua bulan lagi lebaran tiba.Tak terasa waktu berjalan begitu cepat.Tahu…tahu…eh..dah hampir setahun berjalan sejak lebaran kemarin.
Begitu juga dg kendaraan yg kita pakai…tahu tahu..eh dah sekian tahun.
Nah ngomong2 masalah motor yg dah tuir alias hidup lama,pastilah kita nyadari,komponen2nyapun ikut tuir jg.Sehingga butuh peremajaan alias ganti baru.
Biasanya,macam kampas rem,selang rem,body,cover dan lain lain.
Cuma mau sedikit cerita ni,bahwa kemarin siang aku jg begitu.Sekitar jam 15an,sempet utak atik motor jg.Lebih tepatnya ganti selang rem cakram depan.Yg utak atik sebenarnya mai brader,soalnya aku cm mbantu do’a ma moto doang hahaha….. 😆 (ora urus tenan)
La knapa kok diganti to..???
Mas bro…motor mai brader itu sdh berumur 10 thn qqq… :mrgreen: Dulu pernah saya hampir terpelanting waktu minjem ni motor.La pie to…
Seperti biasa,saat berkendara ketika melihat polisi tidur,biasanya baru deket lg ngerem,terus lepas handle.Nah ketika pakai ni motor,ketika dah deket poldur,eh remnya ngelos.yaudah…..swingggg…motorpun melaju ngetril.nggak jatuh sih,cuma ngrasa aneh saja.La kok ngelos…padahal awal pakai tidak apa apa.
Sampai dirumah kembali nanya ma mai brader,kok remnya kdang ngelos…jawabnya…ya emang kadang gitu….(weh bahaya itu…)
Selidik punya selidik,cek minyak masih std/penuh.Di rem eh,bisa lg.Pokoknya sekilas tampak normal semua.
Dan setelah diteliti lbh detil lg,ternyata ada bocor alus di sambungan seperti gambar atas.
Pantesan kadang rapet kadang bocor.Setelah di ganti beres deh.Mengenai cara nggantinya ntar ditulis terpisah aja ya…
peace…. :mrgreen:

moto gp : airbag di alpinestars Mei 28, 2011

Posted by dany :) in otosport.
Tags: ,
comments closed

dani pedrosa

Mas bro….tahukan alpinestars..??? seragam/wearpack yg dipakai para pembalap moto gp itu lo…
Nah…menurut kabar manuk,kini alpinestars tengah mengembangkan sistem airbag/kantung udara pd tiap kostum pembalap.
Diberitakan,musim ini,tehnologi airbag sdh digunakan oleh 3 pembalap Repsol honda.
Alat canggih ini,konon bs memutuskan kapan kantong udara harus mengembang sesaat sebelum pembalap jatuh.
Alat pikir utama ini adalah sebuah microprocessor yg disimpan di punggung pembalap dg beberapa sensor yg terhubung dg gerakan setiap pembalap dan jg motor rc212v secara wireless.
Airbag sendiri bs mengembang dg kecepatan 45 milidetik.
Yg jd pertanyaan nih mas bro,waktu dani pedrosa jatuh di sirkuit Le Mans kemarin,kok tetep patah tulang yak…apa sensornya error sehingga airbag tdk mengembang….?????
mbuuuuuu……hhhh raruuu…hhh… :mrgreen:

keanekaragaman hayati :)) Mei 27, 2011

Posted by dany :) in Uncategorized.
Tags:
comments closed

pick fin73m

Ada yang lagi browsing…
Ada yang lagi searching…
Ada yang lagi chating…
Ada yang lagi melempar tabung lpg… :mrgreen:
Ada yang lagi nulis nulis artikel… 🙂
Ada yang lagi nggambar sesuatu..
Ada yang lagi misuh misuh 👿
Ada yang lagi iseng iseng 😆
dan lain lain wkwkwk…. :mrgreen:

iseng : pengaman motor sederhana :) Mei 26, 2011

Posted by dany :) in coro gampange ae.
Tags: ,
comments closed

skema sakelar rotary

iseng iseng saja mas bro,saya ingin sedikit ngutak atik u/membuat sakelar pengaman motor.la daripada tingak tinguk to hehehe…. :mrgreen:
seperti terlihat di gambar atas,terdiri dari 3 buah sakelar rotary yg nantinya dihubungkan secara seri.sakelar rotary bisa di ambil dari sakelar rotary yg biasa dipakai u/selektor tegangan pada catu daya/adaptor.bisa jg dari yg lain.di toko material..eh,salah.. :mrgreen: elektronik ding,biasanya ada.
Cara penyambungannya bisa seperti gambar diatas,namun posisinya bisa dirubah rubah sesuai selera kita.
Intinya kita hanya mengacak sambungan yg kita tentukan sendiri dan nantinya dgn putaran tertentu,dari masing2 sakelar akan terhubung.Gamping to 🙂
Pengambilan kabel bisa dari kunci kontak,atau jika ada engine stop bisa dari situ.
Yah…namanya jg cuma rangkaian sederhana…jadi yaaa….gitu deh hihihi…. 😉