jump to navigation

ngganti selang rem cakram rem depan Mei 30, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
trackback

selang rem depan

Mas bro…dua bulan lagi lebaran tiba.Tak terasa waktu berjalan begitu cepat.Tahu…tahu…eh..dah hampir setahun berjalan sejak lebaran kemarin.
Begitu juga dg kendaraan yg kita pakai…tahu tahu..eh dah sekian tahun.
Nah ngomong2 masalah motor yg dah tuir alias hidup lama,pastilah kita nyadari,komponen2nyapun ikut tuir jg.Sehingga butuh peremajaan alias ganti baru.
Biasanya,macam kampas rem,selang rem,body,cover dan lain lain.
Cuma mau sedikit cerita ni,bahwa kemarin siang aku jg begitu.Sekitar jam 15an,sempet utak atik motor jg.Lebih tepatnya ganti selang rem cakram depan.Yg utak atik sebenarnya mai brader,soalnya aku cm mbantu do’a ma moto doang hahaha…..😆 (ora urus tenan)
La knapa kok diganti to..???
Mas bro…motor mai brader itu sdh berumur 10 thn qqq…:mrgreen: Dulu pernah saya hampir terpelanting waktu minjem ni motor.La pie to…
Seperti biasa,saat berkendara ketika melihat polisi tidur,biasanya baru deket lg ngerem,terus lepas handle.Nah ketika pakai ni motor,ketika dah deket poldur,eh remnya ngelos.yaudah…..swingggg…motorpun melaju ngetril.nggak jatuh sih,cuma ngrasa aneh saja.La kok ngelos…padahal awal pakai tidak apa apa.
Sampai dirumah kembali nanya ma mai brader,kok remnya kdang ngelos…jawabnya…ya emang kadang gitu….(weh bahaya itu…)
Selidik punya selidik,cek minyak masih std/penuh.Di rem eh,bisa lg.Pokoknya sekilas tampak normal semua.
Dan setelah diteliti lbh detil lg,ternyata ada bocor alus di sambungan seperti gambar atas.
Pantesan kadang rapet kadang bocor.Setelah di ganti beres deh.Mengenai cara nggantinya ntar ditulis terpisah aja ya…
peace….:mrgreen:

Komentar

1. PakBambangNunggangJaran - Mei 30, 2011
2. extraordinaryperson - Mei 30, 2011

ganti yang racing😆

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

3. dany :) - Mei 31, 2011

@pbnj…..yea…sae sae sae..🙂
@extraordinaryperson….wkwkwk…tar mahalan selangnya kali drpd motornya😆


Sorry comments are closed for this entry

%d blogger menyukai ini: