jump to navigation

jarum spidometerku kok mati….. :( Juni 14, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

Asem…asem..aseee..mmm… manja…manja..manjaaa….!!!!!!
Weiks… mang ada apa to… 😯 kok kayakya agak sewot….???
Mas bro…layaknya manusia..semakin sepuh umurnya,dia semakin manja.Harus lebih banyak mendapat perhatian di banyak hal.Dari yg sederhana ampe yg lumayan rumit.
Demikian pula dengan kendaraan yg kita miliki.Semakin senior (qqq….nggak mau disebut tua soale 😆 ),umur kendaraan kita,semakin banyak pula perhatian yg harus kita berikan.

ring coupling gigi nanas 🙂

La emang ada apa to…???
Setelah beberapa bulan lalu panel takometer,penunjuk bensin dan lampu netral koit (tp sekarang dah oke),kini giliran jarum spidometer gantian yg mati.
Wuasem…pagi2 berangkat kerja masih oke,kok sore pas mo pulang,nglirik jarum spidometer nggak gerak.
Nopo menee..hhh iki…???
Yaudah…sampai rumah istirahat sejenak,sambil dinginin badan ma mesin…
Aslinya sih nunggu temen yg blm pulang kerja,mo pinjem kunci ring 19” qqq… :mrgreen:
La emang buat apaan…
Yaitu masbro…setelah saya cek kondisi kawat/seling spidometer ternyata nggak putus dan terlihat masih bagus ujungnya…yaa….mau nggak mau mesti copot roda depan deh.
Singkat cerita,roda depan saya lepas.caranya gampang kok.Tinggal motor di standar tengah,terus ambil dingklik u/mengganjal motor.Letakkan saja dibawah mesin,sehingga roda depan sedikit menggantung,dah tinggal lepas tuh mur dan asnya.Biasakan u/makai kunci ring mas bro,supaya nggak merusak permukaan mur bautnya.
Dan seperti terlihat di gambar,panah merah menunjukkan keausan yg menyebabkan roda depan ngacir tanpa ngajak gigi nanasnya.
Yah…sebagai solusi sementara,hanya saya tekuk dan ketok bagian yg aus daaa….nnn beres deh.Jarum spidometer kembali normal bergerak.
nb :
Saya merekomendasikan u/ mengganti yg baru,jk mas bro mengalami hal yg sama … peace 😉

Iklan