jump to navigation

jika fxr reborn,mungkin harganya 11/12 ma new cbr 150 r Juli 12, 2011

Posted by dany :) in Uncategorized.
Tags: , , , ,
comments closed

kalo yg ini gambar kakak jauh fxr :mrgreen:

Mas bro….jika suatu saat fxr 150 benar benar reborn….saya perkirakan,harganya akan 11/12 ma new cbr150 r.
Apalagi menilik fitur dan speknya yg nggak kalah ma new cbr 150 r 😯
Tapi apa mungkin pihak suzuki mau reborn neh motor……???? ( sambil nglirik gw 250 )
eit….kalo yg atas itu mah kakaknya….. yg aku temui waktu PRJ tempo doeloe :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

solusi mudah mengganti lampu hemat energi yg mati dengan tl ;) Juli 12, 2011

Posted by dany :) in catatan kecil tehnik.
Tags: , ,
comments closed

lampu LHE yg sudah di potong 😉

Apakah diantara mas bro ada yg kebetulan punya lampu hemat energi (LHE),namun sudah mati….????
Jika benar,sebaiknya jangan dibuang dulu mas bro…. 😯
Ada kemungkinan,itu yg mati cuma lampunya saja.Jadi rangkaian dlm pcb nya masih ok.
Nah jika cuma lampunya yg mati,solusinya mudah kok.
Coba mas bro perhatikan gambar diatas.Itu adalah LHE yg sudah saya buka.di potong jg gak papa kalau sulit.
Nampak disitu ada pcb yg terlihat terbalik dan 4 kawat kecil yg sudah saya potong.4 kawat itu sebelumnya terhubung ke kaki2 lampu.

rangkaian LHE setelah di balik + lampu tl dah nyala 😉

Gambar atas adalah pcb yg sudah saya balik.Angka 1 2 3 4 adalah kawat penghubung ke lampu.
Berhubung lampu tl lebih panjang,cukuplah di ganti dengan kabel secukupnya.
Hati hati ya….saat power di sambung ke jala jala pln jangan dipegang… :mrgreen: 😆 ndak njondil wkwk…. 😆
Ok…semoga iseng2 ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

peace…… 😉