jump to navigation

pentingnya perangkat rem dlm sebuah kendaraan Juli 21, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

Perangkat ciet atau rem dalam sebuah kendaraan tentulah sangat vital keberadaannya.
Dalam situasi tertentu,kita tidak bisa hanya mengandalkan engine break,tapi musti dengan rem keras malah.
Nah….seberapa peduli kita terhadap perawatan ciet/rem ini…???
Tentu akan sangat berbahaya jika rem kita tidak pakem atau malah tidak berfungsi sama sekali.
Tapi mau dibilang apa,jika tanpa kita sadari kita mengalami hal tersebut…???? 😦
Beberapa waktu yg lalu,tepatnya minggu sore sayapun mengalami hal serupa.Rem depan motor saya ngelos tanpa saya perhitungkan sebelumnya.
Waow…. 😯 dalam kondisi hujan,jalanan padat yg memerlukan gas rem gas rem la kok rem depan nggak fungsi.piye jal…???
Alhasil saya musti menjaga jarak yg agak jauh dg kendaraan didepannya,karena saya khawatir yg didepan ngerem mendadak.
Sayapun berusaha menggunakan gigi agak rendah,supaya engine break berfungsi optimal…hihihi… 🙂
Setelah sampai rumah,sayapun lgsg mengecek permasalahannya.
Walaa…hhhh….rupanya disc pad nya sudah aus.Disc nya pun sebenarnya jg sdh lumayan aus sejak lama karena dulu sempat kecolongan……. (parah neh aku )
Setelah saya ganti discpad nya….normal lg deh sekarang.
Oke mas bro,semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi kita semua,sebagai sesama pengendara roda dua.
peace….. 😉 😉 😉

Iklan