jump to navigation

ganti lampu indikator panel spido bang tigor yg mati :) Agustus 22, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , , ,
comments closed

Wuasyeee…mmmm.. πŸ‘Ώ pinginnya tuh,kalau motor sudah di service,ya tinggal makai dan enjoy…bisa langsung untuk jalan2 dan lainnya.
Apalagi dah mo mudik,jd ya tinggal nunggu waktu dan jika sudah tiba saatnya ya tinggal ngacir.
Namun jika nggak dinyana kok ada sesuatu yg kurang beres di motor kita,rasanya jd kurang sreg jg di hati,walau itu cm hal yg ringan πŸ˜‰
Beberapa waktu lalu,sempet jg ngalamin,walau cuma hal kecil seh…..yaitu lampu indikator panel spidometerku mati…..hah…rasanya ngganjel aja,istilahnya nyepet2i moto,wong keberadaannya pas didepan mata gitu,kayak pece jadinya πŸ˜† apalagi pas di malam hari..waduh…yg sebelah nyala,sebelahnya lg mati 😦
Tapi sekarang sih dah oke,setelah saya ganti dg yang baru.Lampunya sendiri cuma saya beli di toko variasi seharga Rp 6000 ( katanya itu yg bagus πŸ™‚ )
Cara masangnya jg very gamping,copot dulu seling spidometer,lalu dua baut el bintang u/melepas panelnya.Kemudian buka cover spidometer dg cara melepas tiga bautnya.Lalu tarik fitting lampu indikatornya yg mati,ganti dg lampu yg baru,pasang lagi,selesai.
Saya nggak tahu beayanya,andai hal2 kecil gini dibawa ke bengkel hihihihi….. πŸ˜†
Oke mas bro,semoga ini bisa berguna bagi semuanya…
mode curhat : on :mrgreen: πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Iklan

untung rugi riding malam saat mudik ;) Agustus 12, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: ,
comments closed

ilustrasi

Hihihihi……. πŸ˜† mentang mentang sebentar lagi mudik,mbahasnya mudik muluuu… πŸ˜‰ nggak terpengaruh ma produk2 motor keluaran baru….sik penting mikir mudik duluuu…. :mrgreen:
Nah….sebagai rider roda dua,tentu bedalah ma driver roda empat.
Saat suasana panas dan macet atau hujan,rider akan langsung terkena dampaknya ke fisik.
Oke…dilanjut….disini saya hanya ingin sedikit mengulas tentang untung rugi,saat riding malam waktu mudik…..fyu..hhh….
Hanya berdasarkan dg apa yg sudah pernah saya rasakan sj mas bro,jadi mungkin ini akan berbeda dg yg dirasakan brother lain…peace ya πŸ˜‰
Keuntungan riding malam adalah :
– kondisi fisik kita akan terhindar dari rasa panas sengatan matahari dan dehidrasi……mas bro bs bayangkan,jika jalanan sangat padat,matahari begitu terik dan kita jg mengenakan jaket pelindung yg tebal…waow… 😯 serasa mandi sauna bukan…????
-kemudian kita jg diuntungkan dg kondisi mesin yg tidak lg overheat.
-mengingat saat ini adalah bulan romadhan,kita tidak lg khawatir badan jd lemas.La malam hari kan nggak puasa.
-saat istirahatpun,badan tetep berasa adem,karena iklim malam hari yg dingin.
Namun riding malam jg ada ruginya :mrgreen: seperti :
-pandangan yg kurang jelas dan terbatas.hal ini sebenarnya bisa diminimalisir dg pemilihan visor helm yg tepat dan penerangan lampu motor yg bagus,tp tdk mengganggu pengendara lain.
-kita jg tidak bs memacu motor secara maksimal.
-dikondisi jalan macet,resiko terpisah dari rombongan semakin besar.
-ngantuk..????? kalau yg ini nggak siang nggak malam sama saja… πŸ˜†
oke mas bro…..semoga tulisan kecil ini berguna….tetaplah hati hati di jalan dan taat peraturan lalulintas.
peace…. πŸ˜‰ πŸ˜‰ πŸ˜‰

sedikit tips supaya tidak terpisah dari rombongan saat mudik.. Agustus 8, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: ,
comments closed

Kurang lebih 3 minggu lagi lebaran tiba.Bagi mayoritas perantau,acara mudik sudah menjadi hal yg lumrah dan biasa.Baik dg kendaraan pribadi roda 4 atau 2,atau mungkin dg kendaraan umum macam bus atau kereta.
Nah disini,saya hanya ingin sedikit berbagi kepada brother sekalian,terutama pemudik yg menggunakan motor,supaya tidak terpencar dengan rombongan.Hal ini telah saya coba setiap kali riding bareng dg beberapa teman saat mudik.
Oke mas bro langsung saja :
1. Sebelum berangkat,pastikan semua rider sudah siap dg kendaraan maupun uborampenya.Seperti bensin harus sdh terisi penuh semua.Tidak ada surat2 penting yg tertinggal atau lainnya.
2. Sebelum start,perlu adanya pemberitahuan rute mana yg akan dilewati,sehingga tidak terjadi perpecahan jalur ketika sudah di jalan.
3. Ketika sudah melaju,usahakan rider yg paling tahu jalan berada di depan dan tetap menjaga laju motornya.
4. Usahakan pula untuk selalu di lajur kiri,saat berada dikemacetan jalan.Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya perpecahan rombongan…dg asumsi,selama blm menyalip teman yg didepan atau disalip yg di belakang,kita akan tetap tahu posisi kita.
4. Jika menemui lampu merah,setelah melewatinya jg langsung tancap gas terus,usahakan untuk sedikit melambat dan agak meminggirkan motor kita.Hal ini dimaksudkan untuk memantau keberadaan teman kita yg lain,apa masih dlm rombongan atau tidak.
5. Jangan turuti ego kita dan kendalikan diri.
6. Tetaplah saling menjaga sampai benar benar harus berpisah karena tujuan akhir yg berbeda…..
7. Jangan lupa berdo’a πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Semoga berguna πŸ˜‰

mampir ke candi ngawen di muntilan ;) Agustus 5, 2011

Posted by dany :) in Uncategorized.
Tags: , ,
comments closed

candi ngawen di muntilan

Mengenal sejarah,walau cuma tahu sedikit gapapa kali ya mas bro… :mrgreen: terutama peninggalan nenek moyang kita.
Ada banyak macamnya sebenarnya,seperti petilasan2,goa2 yg dikeramatkan jg candi2.
Nah kalau mas bro mau sedikit keliling2 didaerah magelang,disana akan banyak dijumpai candi2.Orang2 di sekitar situ mah mungkin dah pada bosen ngliatnya wkwk…. πŸ˜†
Beberapa saat yg lalu,saat mudik sebentar ke muntilan,saya sempatkan jg mampir ke sebuah candi,yg jaraknya mungkin sekitar 1,5 km an dari tempat isteri.Ibaratnya jalan kaki jg nyampe πŸ™‚
Yah cuma lewat dan moto doang seh hihihi…. πŸ˜† maklum lg ngajak anak muter2 supaya nggak rewel πŸ˜‰
Dalam hati kagum jg dengan kreasi nenek moyang kita…era dimana peralatan modern belum ada…tapi sudah mampu menciptakan karya2 luar biasa.

cs1 rasa repsol Agustus 3, 2011

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , ,
comments closed

Repsol honda,tentu sudah tidak asing lg terdengar di telinga penikmat balap motor moto gp πŸ™‚
Dari era mick dohan,vallentino rossi, baros,biagi,hayden,pedrosa hingga stoner.
Oleh karena sudah begitu lekatnya,hingga hampir boleh dikata…repsol adalah honda,honda adalah repsol jika di moto gp.Atau walau di moto 2 atau gp 125,jk ada livery repsol,pikiran kita (setidaknya saya),lgsg ke honda.
Dan rupanya ini jg memotifasi seorang pemilik motor honda cs1,untuk ikut2an jg memodifikasi motornya dg livery repsol tersebut.
Hmmm…jd serasa naik motor moto gp neh hihihi…. πŸ˜†
Motor tersebut,kebetulan saya temui waktu duduk di agen bus di terminal muntilan.
Motor cs1 tsb tampak terlihat parkir dg livery repsolnya.walau hanya dg stiker cuting,aslinya terlihat rapi lo.Sayang di foto tampak blur.di zoom seh… :mrgreen: