jump to navigation

melintas di jembatan srowol,eh bisa bergoyang,asli bikin deg degan :( November 9, 2012

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , , ,
trackback

Bagi masyarakat/penduduk magelang atau muntilan dan sekitarnya,tentu sudah tidak asing lagi dengan yg namanya jembatan srowol.
Jembatan ini menjadi salah satu jembatan yg jg ikut ambrol tergerus pasir dan batu dari lahar dingin gunung merapi.
Padahal…jembatan ini merupakan jalan pintas bagi masyarakat sekitar,jika ingin ke barat atau sebaliknya,sehingga tak perlu memutar lewat kota muntilan.
Di pagi hari,udaranya sangat sejuk dan dingin.Bahkan terkadang kabut tipis (tp kadang agak tebal),menyelimuti area jembatan dan persawahan di sekitarnya.
Tidak seperti dulu yg sudah di aspal,pasca lahar dingin gunung merapi,kini jembatan srowol telah dibangun kembali dengan menggunakan kanal2 (C) besi yg diperkuat dg seling baja.Sementara alasnya menggunakan plat besi selabar kurang lebih 3 meteran.Cukup u/dua motor.Panjang jembatan yg dulu mungkin sekitar 15 meteran,kini telah menjadi 60 meteran.

Saat melintas di pagi hari,dasar jembatan selalu basah.Ini mungkin disebabkan oleh embun yg tak bisa terserap oleh besi.Jadi u/para biker mohon hati2 sajalah😉
Namun sebenarnya ada hal yg musti lebih diketahui oleh para biker saat melintas di atas jembatan,yaitu ketika trafic sangat padat.Jembatan jadi bergoyang mas bro…😯
Saya pribadi pernah mengalaminya,saat di tengah2 jembatan lg..👿
jantung benar2 serasa mau copot,apalagi kaki saya sedikit jinjit dlm menahan motor😈
Tapi jembatan srowol tetaplah sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,dan orang2 yg malas memutar lewat kota muntilan.

#mpunrien:mrgreen:

Komentar

1. Maskur - November 10, 2012

kok ketok rameeeeeeee

dany :) - November 10, 2012

iku pas libur lebaran🙂 tp esuk ro sore jg rame

2. Bakul_Tralis - November 10, 2012

wah banyak yg ga pake helm….payahh…🙂

dany :) - November 10, 2012

ho’o angel kandanane… Eh..!!

3. #99 bro. - November 10, 2012

aku ra ketok

dany :) - November 11, 2012

ndelik nang ngisor jembatan soale..

4. Adit - November 15, 2012

Kalo ambrol pas ditenggah tinggal teriak kyaaaa

gitu aja repot

5. kankkunk - November 22, 2012

jembatan srowol emang apik dan bikin degdegser..apalagi kalo mengamati dari samping..keliatan goyangnya bahkan di talinya.. :
http://kankkunk.wordpress.com/2012/07/07/jembatan-srowol-keindahan-di-pedalaman-magelang/)

6. ambon muke bangsat - Desember 9, 2012

pake suspensi kali bro… bukan monoshock pastinya krn orang jawa itu masih mendewakan megipret yg stereo shock, dimana ada jawa disitu megapro nongkrong.

7. si Oom! - Desember 18, 2012

dibeberapa dusun, jembatan terbuat dari anyaman bambu loh😯

silakan yang mau baca-baca:
http://varput.wordpress.com/2012/10/01/aspal-wonolelo-itu-nikmat/


Sorry comments are closed for this entry

%d blogger menyukai ini: