jump to navigation

iseng : orat oret dengan satu relay Januari 26, 2014

Posted by dany :) in catatan kecil tehnik.
Tags: , , ,
trackback

Selamat hari minggu mas bro…pagi yang cerah,setelah semalam di guyur hujan.Udara juga terasa seger bener😉 sesegar badanku yang baru saja jalan2 melintasi jalanan bazah, ngopi susu tentu tidak lupa sebelumnya:mrgreen:
Mumpung badan masih fit,ayo saya ajak sedikit otak atik rangkaian kelistrikan.ini juga sebenarnya terinspirasi dari rangkaian ini. langsung saja bro.
saklar pengaman dg 1 relayKomponen yang perlu kita siapkan adalah 1 buah relay 12v dc,sebuah saklar push off (di tekan balik lagi),sebuah saklar tekan biasa atau geser terserah dan kabel secukupnya.
Sistim kerjanya juga sangat simpel sebenarnya.Relay akan beroperasi manakala saklar s1 dan s2 terhubung,dan itu juga akan memicu alarm (opsi aja ).Dan relay akan terus beroperasi selama s3 tidak ditekan,walau s1 dan s2 sudah di putus.Opsi pemasangan sekering pengaman juga bisa kita pasang di sambungan kabel sebelum s1.

*seperti biasa,rangkaian ini belum saya coba sendiri wkwkwk….jadi segala resiko di tanggung pemasang mode:ratanggung jawab on😈

Komentar

1. Maskur - Januari 28, 2014

wah iso relay paris-dakkar engko😀

dany :) - Januari 28, 2014

hehe…tp kui larang biayane,luwih murah relay pagi..:mrgreen:


Sorry comments are closed for this entry

%d blogger menyukai ini: