jump to navigation

mengurangi suara brisik di rantai mbah tigor Februari 6, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
trackback

Bismillah…nyuwun ngapunten mbok enten lepate…:mrgreen:
Seperti sudah bukan menjadi rahasia lagi,bahwa rantai mbah tigor itu memang berisik.Walau sudah sering di kasih minyak rantai,perasaan tetep aja nggak ilang2😛  Bahkan ketika saya mengira kurang senter dengan sproket depan dan berusaha untuk meluruskannya,sama sajah.Tapi seberapa berisiknya seh,hingga hampir semua bilang begitu…. (pokoknya  brisik bro….!!!!! tak jawabke dewe😈 )
gear mbah tigorYoweslah..luweh…brisik yoben🙂 Disini,saya hanya ingin sedikit berbagi bagaimana mengurangi suaranya supaya tidak terlalu keras (jadi tidak menghilangkan ya…),karena hampir semua motor yang saya temui,’yang ada rantainya’,perasaan juga berisik,apalagi yang jarang diberi pelumas,podowae…xixixi…😈
Awal mulanya sih nggak sengaja saya menemukannya,entah ini yang terjadi hanya pada motor saya sendiri atau tidak,kurang tahu…saat itu,gear belakang mbah tigor,saya oglek-oglek (apa itu bhs indonesianya😆 ) kok goyang, saya kira karet dumpernya yang pecah atau oblak,setelah di buka kok normal,tapi gear tetep goyang.usia mbah tigor waktu itu belum setahun,tapi kalau saat ini hampir 10 tahun hehe..😉
Setelah di cek lebih detil,sepertinya ada kelonggaran di bagian snapring beberapa mili,entah ini memang harusnya begitu apa tidak,nggak tahu saya ah..ah..ah..😆 Nah yang jadi sedikit musmet,bagaimana mengganjal gap yang relatif sempit itu.Untung ada seorang kenalan mekanik yang memberi saya ring seher (entah dari motor apa),untuk mengganjal dan pas tidak goyang lagi…dan ternyata itu lumayan mengurangi suara berisik di rantai.Tentu kekencangan rantai musti diatur sesuai aturannya,juga rutin memberi pelumas rantai serta posisi gear depan dan belakang selurus mungkin.
*semoga berguna😉

Komentar

1. Maskur - Februari 8, 2014

asiik

dany :) - Februari 8, 2014

yea..yea..yea…


Sorry comments are closed for this entry

