jump to navigation

ealah…staterku mati lagi Februari 10, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , ,
trackback

Kejadian ini sebenarnya sudah agak lama,bahkan sudah beberapa bulan yang lalu,namun karena waktu itu baru males nulis,yowes saiki wae mumpung lagi bolong atine:mrgreen: ,mungkin ada juga yang pernah ngalamin seperti saya dan belum ketemu masalahe,barangkali sebabnya ternyata sama,lumayan to..jadi ketemu sekarang😆
dudukan carbon brush tigiSedikit cerita,suatu waktu,ketika dalam sebuah perjalanan dan terhenti karena lampu merah,motor saya mendadak mati.Reflek langsung jempol menekan saklar starter.Apes memang,karena mesin tidak bisa menyala,tapi hanya terdengar czzzz…..czzzzzzzzz……
Hingga lampu sudah berubah jadi hijau,mesin belum juga nyala,asem tenan og👿 Karena dari belakang suara klakson saling bersautan,saya mengangkat tangan kanan,memberi isyarat silakan kalau mau mendahului.Lalu motor saya pinggirkan,mencoba menggunakan kick starter dan kebetulan langsung menyala.Di tempat peristirahatan,saya mencoba menstater lagi,dan bunyi masih sama…cuma czzzz….czzzz… (angel e le njelaske suarane hahah..😆 ) ”entar sajalah,kalau dah di rumah mbetulinnya”,pikirku😛
Singkat cerita,dirumah kembali saya cek lagi,jane ki apane to…..marai mumet wae,pakai kick starter terus bikin ngilu lutut je hehe…………😆
pertama,saya coba jumper pakai kabel di relay starter,ngetes apa dinamonya atau apa…dan wugg… malah kemebul kabele:mrgreen: tapi untunge aku rapopo,wong motore2 dewe,nek rusak lak ra di seneni wong ah..ah..😆 jadi kira2 gambarannya apa bro…????,sepertinya dinamonyalah yang kurang beres.Dan karena inilah,aku jadi beli AVOmeter….😛 daripada pinjem2 terus,kan nggak enak,lagian aku paling males ngembali’in kalau dah pinjem,jadi berasa punya sendiri ih..ih..😆
Oke,setelah dinamo di bongkar,cek karbon brush ternyata masih oke,rotor stator oke,arus juga normal…tapi kok tetep raisoh urip,pie jal…???? padahal pas mau dipasang,di cek,juga nggak kontak body…
Ternyata apa bro…???,di cek lebih teliti,itu baut untuk arus positifnyalah yang kontak body.Mungkin karea dah uzur karena mendekati umur 10 tahun,jadi isolator/penyekatnya getas dan kayak sedikit menyusut.Setelah sedikit di akalin..alhamdulillah sampai sekarang lancar jaya.oke,cukup sekian cerita saya,semoga yang baca pada tertidur karena kepanjangan tulisannya:mrgreen:

*ndelik dulu

Komentar

1. Maskur - Februari 11, 2014

lelaki sejati ngengkol

dany :) - Februari 11, 2014

hahaha….😆

2. jasa desain company profile profesional - Februari 11, 2014

ayok ngengkol biar sehat! hehe

dany :) - Februari 11, 2014

dengkule kiuuuu mas bro:mrgreen:

3. omocho.com - Februari 11, 2014

tingal turu

dany :) - Februari 11, 2014

jolali jamune😛

4. Triyanto Banyumasan - Februari 14, 2014

kurang dowo kiye, nyong sih mentheleng matane

dany :) - Februari 14, 2014

xixixi….


Sorry comments are closed for this entry

