jump to navigation

setelah hampir 5 thn,akhirnya ganti accu bro September 30, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , , ,
trackback

Bicara motor tuwek,sepertinya nggak habis-habis bro😆 Dari hari ke hari addaa..ajah.Tapi ya gak apa-apa,malah itu seninya (padahal aslinya kepepet,mau ganti yang baru tapi tak mampu 3:) )

accu motor

accu motor

Pernahkah mas bro mengalami hal yang seperti saya alami…??? dimana pas mencoba menghidupkan kontak motor kita,semuanya tampak normal,baik lampu utama,sein,klakson,panel indikator kecuali starter elecktrik yang nggak berfungsi..??? hahahah……😆 pasti rodo mumet tenan.Sementara waktu di cek relay starter ok,carbon brush ok (malah sempat sampai saya ganti baru segala😛 ),sambungan kumparan di motor starter jg ok,tapi tetep koit,nggak bisa di starter.Dan yang sedikit lebih membingungkan adalah karena suara klakson kentjank dan lampu utama nyala sangat terang alias terang bingiii..ttttt…. grrrrhhhh….!!!!!😆
Kalau pernah mengalaminya,berarti saya tidak sendirian lagi hihihi….🙂 Saat itu,dalam hati saya sempat mencurigai accu yang kurang beres,tapi mosok to accu-nya.—-Selama beberapa hari saya terus mengira-ngira,la apaneee….????😛 —-tik tok tik tok tik tok (sambil pura2 terus mikir,biar dikira bisa mikir,padahal aslinya cenut-cenut  hehehe…. )
Perlu diketahui,saya ini bukan seorang mekanik,saya berani bongkar2 motor itu semata hanya karena milik sendiri.itupun hanya bongkar baut luarnya doang plus ngolor-olor kabelnya😆 jadi ya gitu deh,lebih lama mikirnya daripada ngerjainya dan jika menghadapi sesuatu yang sudah terlalu bikin mumet,mau tidak mau jurus banyak tanyalah yang saya gunakan.Ya….tidak harus di ucapkan sih,biarkan saja orang lain ngidupin motor saya,lalu lihat dan denger reaksi dan ucapannya.Tentu ini dilakukan dengan seorang mekanik yang asli bukan gadungan kayak sayah hahaha…. (ojo dunekke gengsi ya,aku mik isin je)
Dan yang saya harapkanpun rupanya benar adanya,sesuai prediksi saya,sang mekanik mengatakan kalau acu-nya nggak kuat ngangkat.sayapun segera mengganti accu-nya dengan yang baru (sssstttt….saya menggantinya di tempat lain,golek sik murah xixixi…) dan jree..ngg starter elecktrikku nyala sampai sekarang.
Setelah di renungkan kembali,sepertinya ini memang kesalahan saya sendiri.Beberapa kali pernah teledor sampai air accu hampir asat,juga ada sambungan di soket yang berkarat karena kemasukan air.Walau saat itu sudah saya perbaiki sambungan soketnya dan diisi kembali air accunya,sepertinya sudah terlambat.Tapi ya nggak papalah,lumayan juga setelah hampir 5 tahun rupanya minta istirahat.
Demikian curhat dari saya mas bro,semoga bisa ngilingke masbro semua😉 mengenai masalah mbetul2in sendiri tadi,sik penting usaha sik,nek wes mentok yo takon,mumpung masih banyak orang baik hati di dunia ini xixixi….😉

–guyon–

Komentar

1. awansanblog - September 30, 2014

awet tenan, 5 tahun
akinya pake merk apa nih ?

dany :) - Oktober 1, 2014

sama kayak yang digambar itu😉

2. Maskur - Oktober 1, 2014

alhamdulillah

dany :) - Oktober 1, 2014

io…alhamdulillah tenan🙂

3. ardiantoyugo - Oktober 2, 2014

Awet men…😯

dany :) - Oktober 2, 2014

dari tahun 2004 ganti 2 kali,kayak e emang segitu kali umure🙂 tar tak cobane lebih telaten le ngrawat


Sorry comments are closed for this entry

