jump to navigation

tampilan facebook rubah lageee….. Maret 29, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

Tak terasa sudah malem minggu lagi mas bro…bagaimana kabarnya,apakah masih sendirian di weekend ini.Nggak papalah….nikmati saja..yang penting happy ajah 😉
brdFacebook24Kalau di pikir-pikir,sebenarnya sedikit dilema juga ya mas bro,wong malem mingguan kok malah online terus pakai facebook 😆 jadi  kelihatan aslinya kalau masih jomblo hahah… 😈 La idealnya kan jalan-jalan,mumpung tanggal muda lagi. tapi ya gitu deh,mending kagak usah di pikir :mrgreen: (lawong penulis saja malah bikin postingan,kenapa nggak jalan2 juga coba….?????) kalau yang itu sih jawabnya simple….”udaaa….nnnn….!!!!!” 😆
Balik ke topik judul di atas sajalah kalau begitu,kita tentu sudah nggak asing  dengan facebook kan…. situs jejaring sejuta umat ini,rupanya terus meng update layanannya.Kali ini,rupanya sasarannya adalah tampilannya, yang mungkin ini di harapkan bisa membuat pemakainya akan semakin tertarik untuk terus menggunakannya.Dan seperti biasa,ubahan itu selalu dari versi mobilenya…baru ke versi  fullsitenya atau desktop.Gambar jadi semakin besar,dan notifikasi pemberitahuan ada di sisi kanan atas semua.

*empun :mrgreen:

Iklan

cara mudah ngusir tikus dari rumah Maret 11, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , ,
comments closed

tikusSalam semuanya mas bro…..apakah di rumah mas bro banyak tikus,terutama jika malam telah tiba…??? hah..bener2 bikin esmosi saja bukan…??? Kita jadi serba salah,mau di racun,takutnya nantinya malah mati di sembarang tempat dan menimbulkan bau tidak enak,mau di pasang ranjau aka jeplakan,malah begitu kena nggak tega melihat dianya terjepit atau kalau mau pakai yang kurungan,wah….masih hidup je xexexe…. :mrgreen: Padahal kalau diperhatikan,tikus rumah itu badannya kelihatan bersih lo,beda sama tikus got 😛 mau pakai pengusir tikus elektronik…??? la itu pakai acara beli2 segala,iya kalau murah,kalau mahal gimana hayo….atau setidakya duit pas lagi nggak mau diajak kompromi untuk hal yang lebih penting,nggak nyaman kan…??? La terus kudu pie iki penak e….?
gemokWes…ambil jalan tengah saja,tikus nggak perlu mati,kita juga nggak perlu keluar biaya banyak… terus..caranya…????
gampang mas bro,kita cukup sediakan grease alias gemok.Kita oleskan grease tersebut di tempat tikus itu lalu lalang.cukup di jalur keluar masuknya saja dan lihat hasilnya…..tikus nggak bakalan lewat situ lagi 😆 Awalnya,cara ini sebenarnya nggak terpikirkan oleh saya,itu semata hanya karena seorang teman yang kebetulan bekerja di bagian mekanik gemes dengan banyaknya tikus di malam hari yang wira-wiri di atap rumah.Dia langsung bawa aja grease dari tempatnya kerja,dan mengolesnya di jalur yang di lewati tikus,dengan asumsi kalau lewat pasti terpeleset ih..ih.. :mrgreen: dan tikuspun ternyata malah enggan lewat situ lagi.Terus saja saya juga ikut mencoba,eh….langsung sepi…. :mrgreen:
*silakan kalau mas bro mau mencoba… 😉

–nb–sumber gambar dari google pict

wedyan…pencuri itu semakin nekad Maret 8, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

Selamat sore aka malem mingguan mas bro,saat ini udara terasa agak panas,setelah langit sempat mendung beberapa waktu yang lalu.Berhubung angin bertiup agak kencang,hujanpun sepertinya enggan turun dan malah mengikuti kemana angin melaju hehe… :mrgreen: dadi malah tambah panis…. untung hatiku tak ikut2an panis 😈
Mau sedikit cerita mas bro,kali ini tentang pencurian,yah mungkin ini bisa berguna bagi kita semua,agar lebih waspada saja.
Kronologinya (oppoooo..iki.. ❓ )begini,sore itu ada 2 orang pengendara motor laki2 dan perempuan,maksudnya berboncengan kie… berhenti di dekat sebuah warung sembako dekat saya tinggal.mesin sepertinya sengaja tidak dimatikan dan pura2 ngobrol.Sementara sang pemilik warung asyik melayani anak2 yang sedang membeli jajanan,rupanya sang pengendara motor tadi diam2 mengamatinya.begitu agak lengah,sang wanita berjalan santai mendekat ke warung dan tanpa sepengetahuan pemilik warung,dia mengambil tabung gas elpigi.Padahal posisi tabung itu deket banget dengan sang pemilik warung.Setelah sang perempuan pencuri itu sudah berhasil mengambil barang,sang lelaki yang masih duduk di atas motor yang masih menyala itu dengan cepat mendekat dengan motornya dan segera melaju cepat meninggalkan warung.Saat sang pemilik menyadari apa yang terjadi,sudah terlambat mas bro….sudah jauuu..hhh… walau masih sekelebatan terlihat.Nah…bisa di bayangkan sendiri kan…padahal itu ada sang pemilik…edyan tenan ra,nekaaaa….dddd…!!!!

ealah…staterku mati lagi Februari 10, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , ,
comments closed

Kejadian ini sebenarnya sudah agak lama,bahkan sudah beberapa bulan yang lalu,namun karena waktu itu baru males nulis,yowes saiki wae mumpung lagi bolong atine :mrgreen: ,mungkin ada juga yang pernah ngalamin seperti saya dan belum ketemu masalahe,barangkali sebabnya ternyata sama,lumayan to..jadi ketemu sekarang 😆
dudukan carbon brush tigiSedikit cerita,suatu waktu,ketika dalam sebuah perjalanan dan terhenti karena lampu merah,motor saya mendadak mati.Reflek langsung jempol menekan saklar starter.Apes memang,karena mesin tidak bisa menyala,tapi hanya terdengar czzzz…..czzzzzzzzz……
Hingga lampu sudah berubah jadi hijau,mesin belum juga nyala,asem tenan og 👿 Karena dari belakang suara klakson saling bersautan,saya mengangkat tangan kanan,memberi isyarat silakan kalau mau mendahului.Lalu motor saya pinggirkan,mencoba menggunakan kick starter dan kebetulan langsung menyala.Di tempat peristirahatan,saya mencoba menstater lagi,dan bunyi masih sama…cuma czzzz….czzzz… (angel e le njelaske suarane hahah.. 😆 ) ”entar sajalah,kalau dah di rumah mbetulinnya”,pikirku 😛 (lebih…)

mengurangi suara brisik di rantai mbah tigor Februari 6, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

Bismillah…nyuwun ngapunten mbok enten lepate… :mrgreen:
Seperti sudah bukan menjadi rahasia lagi,bahwa rantai mbah tigor itu memang berisik.Walau sudah sering di kasih minyak rantai,perasaan tetep aja nggak ilang2 😛  Bahkan ketika saya mengira kurang senter dengan sproket depan dan berusaha untuk meluruskannya,sama sajah.Tapi seberapa berisiknya seh,hingga hampir semua bilang begitu…. (pokoknya  brisik bro….!!!!! tak jawabke dewe 😈 )
gear mbah tigorYoweslah..luweh…brisik yoben 🙂 Disini,saya hanya ingin sedikit berbagi bagaimana mengurangi suaranya supaya tidak terlalu keras (jadi tidak menghilangkan ya…),karena hampir semua motor yang saya temui,’yang ada rantainya’,perasaan juga berisik,apalagi yang jarang diberi pelumas,podowae…xixixi… 😈
Awal mulanya sih nggak sengaja saya menemukannya,entah ini yang terjadi hanya pada motor saya sendiri atau tidak,kurang tahu…saat itu,gear belakang mbah tigor,saya oglek-oglek (apa itu bhs indonesianya 😆 ) kok goyang, saya kira karet dumpernya yang pecah atau oblak,setelah di buka kok normal,tapi gear tetep goyang.usia mbah tigor waktu itu belum setahun,tapi kalau saat ini hampir 10 tahun hehe.. 😉
Setelah di cek lebih detil,sepertinya ada kelonggaran di bagian snapring beberapa mili,entah ini memang harusnya begitu apa tidak,nggak tahu saya ah..ah..ah.. 😆 Nah yang jadi sedikit musmet,bagaimana mengganjal gap yang relatif sempit itu.Untung ada seorang kenalan mekanik yang memberi saya ring seher (entah dari motor apa),untuk mengganjal dan pas tidak goyang lagi…dan ternyata itu lumayan mengurangi suara berisik di rantai.Tentu kekencangan rantai musti diatur sesuai aturannya,juga rutin memberi pelumas rantai serta posisi gear depan dan belakang selurus mungkin.
*semoga berguna 😉