jump to navigation

ealah…staterku mati lagi Februari 10, 2014

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , ,
comments closed

Kejadian ini sebenarnya sudah agak lama,bahkan sudah beberapa bulan yang lalu,namun karena waktu itu baru males nulis,yowes saiki wae mumpung lagi bolong atine :mrgreen: ,mungkin ada juga yang pernah ngalamin seperti saya dan belum ketemu masalahe,barangkali sebabnya ternyata sama,lumayan to..jadi ketemu sekarang πŸ˜†
dudukan carbon brush tigiSedikit cerita,suatu waktu,ketika dalam sebuah perjalanan dan terhenti karena lampu merah,motor saya mendadak mati.Reflek langsung jempol menekan saklar starter.Apes memang,karena mesin tidak bisa menyala,tapi hanya terdengar czzzz…..czzzzzzzzz……
Hingga lampu sudah berubah jadi hijau,mesin belum juga nyala,asem tenan og πŸ‘Ώ Karena dari belakang suara klakson saling bersautan,saya mengangkat tangan kanan,memberi isyarat silakan kalau mau mendahului.Lalu motor saya pinggirkan,mencoba menggunakan kick starter dan kebetulan langsung menyala.Di tempat peristirahatan,saya mencoba menstater lagi,dan bunyi masih sama…cuma czzzz….czzzz… (angel e le njelaske suarane hahah.. πŸ˜† ) ”entar sajalah,kalau dah di rumah mbetulinnya”,pikirku πŸ˜› (lebih…)

Iklan

akhirnya motorku bisa di starter lageee… Oktober 7, 2012

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , ,
comments closed

iseng nulis lagiii…mumpung lg mood..qqq… πŸ˜† aluweh….
cuma mau sedikit cerita sajah,ini tentang motubaku jg…cuma yang ini bukan mobil,tapi motor tua bangka hihihi… πŸ˜† aka mbah tigor yang saya beli di 2004 silam.dah termasuk uzur kan…????
bukan tentang tanki bocornya atau rantai kemrozaknya… (walau sebenarnya ini tergantung pie ngrawate sajah),tapi tentang starternya yang nggak mau hidup.

gejala ini sebenarnya sudah saya rasakan sejak sebelum lebaran.waktu itu cuma saya coba bersihkan armaturenya,dan berfungsi normal.
tapi beberapa hari lalu,dah bener2 mati.yaudah…mungkin memang dah waktunya tewas hehehe….
coba tanya kebengkel resmi,harganya katanya 115 rb belum termasuk ongkos servicenya.
mbatinku…mahal jg yah qqq…. πŸ˜†
yg bikin mahal,itu mungkin karena harus satu set sama dudukannya kali….
nggak jd beli ah….. :mrgreen:
iseng2 ke toko spare part,nanya ada carbon brush u/mbah tigor ngga…ternyata ada.cukup 10 rb sajah.
singkat cerita,pasang saja sendiri itu carbon brush.perlu sedikit ngakalin bagian ground,karena pada bawaanya lgsg terpatri ke platnya.
setelah selesai,cek tak ada kontak body antara plus minusnya…..pasang lg dan siap pakai lageee….

mpun nggih….

ganti lampu indikator panel spido bang tigor yg mati :) Agustus 22, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , , ,
comments closed

Wuasyeee…mmmm.. πŸ‘Ώ pinginnya tuh,kalau motor sudah di service,ya tinggal makai dan enjoy…bisa langsung untuk jalan2 dan lainnya.
Apalagi dah mo mudik,jd ya tinggal nunggu waktu dan jika sudah tiba saatnya ya tinggal ngacir.
Namun jika nggak dinyana kok ada sesuatu yg kurang beres di motor kita,rasanya jd kurang sreg jg di hati,walau itu cm hal yg ringan πŸ˜‰
Beberapa waktu lalu,sempet jg ngalamin,walau cuma hal kecil seh…..yaitu lampu indikator panel spidometerku mati…..hah…rasanya ngganjel aja,istilahnya nyepet2i moto,wong keberadaannya pas didepan mata gitu,kayak pece jadinya πŸ˜† apalagi pas di malam hari..waduh…yg sebelah nyala,sebelahnya lg mati 😦
Tapi sekarang sih dah oke,setelah saya ganti dg yang baru.Lampunya sendiri cuma saya beli di toko variasi seharga Rp 6000 ( katanya itu yg bagus πŸ™‚ )
Cara masangnya jg very gamping,copot dulu seling spidometer,lalu dua baut el bintang u/melepas panelnya.Kemudian buka cover spidometer dg cara melepas tiga bautnya.Lalu tarik fitting lampu indikatornya yg mati,ganti dg lampu yg baru,pasang lagi,selesai.
Saya nggak tahu beayanya,andai hal2 kecil gini dibawa ke bengkel hihihihi….. πŸ˜†
Oke mas bro,semoga ini bisa berguna bagi semuanya…
mode curhat : on :mrgreen: πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

oouu…harga sparepartnya beda to…??? Juni 17, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

disc depan

Dalam dunia permotoran,yang namanya rem tentulah sangat vital keberadaannya.
Bisa dibayangkan,jika saat berkendara,rem kita blong waow….nabrak…nabrak dah :mrgreen:
Nah terkait dengan rem tadi,saya langsung teringat akan kondisi rem cakram depan motor saya.
Yah…kalau diteliti lebih detil lagi,keausan discnya tampaknya sudah lumayan dalam.Maklumlah…disamping sudah cukup berumur,hampir tiap ngerem,saya selalu menggunakan rem depan.Makanya rem belakang awet oi… πŸ™‚
Ok…iseng2 main ke AHASS,sekedar tanya2 dulu (maklum..blm punya duitnya :mrgreen: ),harga disc depan bang tigor keluaran 2004 ini.
Ehm..ehm…agak males jadinya beli discnya… πŸ™‚
Mang berapa seh..mosok kuat beli motornya,nggak kuat beli discnya….???
Bukan gitu mas bro…la dulu kebutuhan nggak sebanyak sekarang…jd ya musti pinter muter2 dananya hihihi…. πŸ™‚
Kembali ke harga disc tadi,setelah mbak2 penjaganya mbuka2 buku pricelist kali, dan berbincang sebentar dg temennya,u/disc depan seharga 1,2 juta.
Penjaga satunyapun nawarin alternatif,kalau mau yg lbh murah bs pakai disc tiger yg sekarang,harga cuma 350 rb an berikut penjelasannya,tentang kualitas bahan tentunya.
Oh..gitu ya….saya manggut2 seraya pamit qqq… πŸ˜†
Saya nggak akan mengatakan disc tiger yg sekarang baik atau buruk,tp saya hanya berpikir…. ‘ono rego ono rupo’
peace bro πŸ˜‰