jump to navigation

pasang charger hp di motor (melu-melu) :-) September 26, 2014

Posted by dany danex in catatan kecil tehnik.
Tags: , , ,
trackback

Setelah sekian lama nggak ngorat-oret blog,nyoba lagi ah….. mumpung lagi longgar atine πŸ™‚ (padune maleeee……sss….. πŸ‘Ώ )
Kali ini hanya ingin sedikit berbagi mengenai pemasangan charger hp di motor mbah tiger saya.
charger di stang mbah tigerSebenarnya ini sudah saya pasang agak lama,namun karena dasarnya jari2 saya sedang kaku2 untuk menulis,yaaa ke pending terus πŸ˜›
Walau sekarang sudah eranya power bank,namun saya kira nggak ada salahnya tetep memakai charger yang sumbernya di ambil dari accu motor kita.Ini hanyalah opsi lain,yang saya kira tidak ada jeleknya untuk dicoba,mengingat ada sisi positifnya juga lo πŸ˜‰ kita tidak akan pernah kehabisan arus walau dimanapun kita berada,tidak seperti power bank yang akan habis setelah beberapa kali untuk pengisian.Namun ini juga punya kelemahan,kita tidak bisa seenaknya nge-charge di sembarang tempat (di dalam toko atau warung makan misalnya hihihi…. πŸ˜† #rapopo_to..??? )
skema sederhana charger  hpOk kita lanjutkan.Gambar di samping adalah skema sederhana rangkaian yang saya pakai.Tidak harus seperti itu seh,mas bro bisa berkreasi sesuka hati.Swicht itu saya pergunakan hanya supaya rangkaian charger tidak selalu teraliri arus listrik,walau di rangkaiannya juga sudah ada swicht on/off nya.Ini juga bisa berfungsi untuk menghindari tangan2 usil yang selalu penasaran saat motor kita parkir.
Pemasangan charger di stang memang riskan,karena saat hujan akan terguyur,namun kita bisa memilih jenis charger yang sudah anti air.(jangan tanya merk ya,ntar ndak dikira promosi xixixi…. πŸ‘Ώ ).
Sekian dolo mas bro…..semoga berguna….

Komentar

1. Triyanto Banyumasan - September 28, 2014

krukupi plastik kresek wae nek anti air πŸ˜€

2. dany :) - September 30, 2014

ho’o xixixi…. πŸ˜†


Sorry comments are closed for this entry