jump to navigation

pasang pengaman motor sederhana,nggak pakai mikir Januari 20, 2014

Posted by dany :) in catatan kecil tehnik.
Tags: , , , ,
trackback

La opo mungkin ya,mengerjakan sesuatu tanpa mikir.itu mah ngawur kaleeee…ea:mrgreen:

skema saklar pengamanJadi jangan percayai itu judul,pasti juga ngarang aja kaleee…😈
Enggak…enggak ngarang kok,karena maksud saya sebenarnya adalah,membuat/pasang pengaman sederhana tapi sangat guamping gitu lo.Guamping bagaimana…???? ya itu mas bro,kita tinggal memanfaatkan apa yang sudah ada dan tinggal sedikit memodifikasinya.Terus caranya…???
Ada banyak cara sebenarnya,dari nyopot tuas persneling,nyopot cdi (la kalo yang ini sudah di praktekan sama temennya temen saya😆 ),atau kalau perlu nyopot salah satu roda atau keduanya hahaha….😈 tapi opo ra diguyu pitek,mosok parkir motor,rodane ndadak di coplok siji😛

skema sederhana

ini skema sederhananya

Maaf-maaf yang tadi cuma bercanda,balik ke topik,seperti kita ketahui pada motor2 tipe batangan kebanyakan di setang sebelah kanan,biasanya sudah di sediakan swicht engine stop.Nah disini kita akan memanfaatkan swicht/saklar ini untuk pengaman motor kita.Caranya cukup mudah :
1.Siapkan kabel secukupnya,juga saklar yang nantinya akan kita letakkan secara tersembunyi.modelnya bebas,bisa saklar geser atau tekan.
2.Buka 2 baut yang ada di handle sebelah kanan,hanya sekedar untuk mengetahui warna kabel saklar engine stop,lalu tutup lagi.
3.Buka lampu utama,dan cari kabel yang warnanya sama dengan yang di saklar engine stop tadi,lalu tinggal di “paralel” kan dengan kabel yang sudah kita siapkan tadi dan sembunyikan saklar tambahan tadi ketempat yang cuma kita tahu.jangan lupa tutup lagi batok lampunya.
wes ngono tok,raenek liane,gampang to….hehehe…😆

*empun….

Komentar

1. Maskur - Januari 21, 2014

oooo kunci rahasia

omocho.com - Januari 21, 2014

saklar rahasia

2. dany :) - Januari 21, 2014

woh…konangan rahasiane😆


Sorry comments are closed for this entry

%d blogger menyukai ini: