jump to navigation

setelah hampir 5 thn,akhirnya ganti accu bro September 30, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , , ,
comments closed

Bicara motor tuwek,sepertinya nggak habis-habis bro ๐Ÿ˜† Dari hari ke hari addaa..ajah.Tapi ya gak apa-apa,malah itu seninya (padahal aslinya kepepet,mau ganti yang baru tapi tak mampu 3:) )

accu motor

accu motor

Pernahkah mas bro mengalami hal yang seperti saya alami…??? dimana pas mencoba menghidupkan kontak motor kita,semuanya tampak normal,baik lampu utama,sein,klakson,panel indikator kecuali starter elecktrik yang nggak berfungsi..??? hahahah…… ๐Ÿ˜† pasti rodo mumet tenan.Sementara waktu di cek relay starter ok,carbon brush ok (malah sempat sampai saya ganti baru segala ๐Ÿ˜› ),sambungan kumparan di motor starter jg ok,tapi tetep koit,nggak bisa di starter.Dan yang sedikit lebih membingungkan adalah karena suara klakson kentjank dan lampu utama nyala sangat terang alias terang bingiii..ttttt…. grrrrhhhh….!!!!! ๐Ÿ˜†
Kalau pernah mengalaminya,berarti saya tidak sendirian lagi hihihi…. ๐Ÿ™‚ Saat itu,dalam hati saya sempat mencurigai accu yang kurang beres,tapi mosok to accu-nya.—-Selama beberapa hari saya terus mengira-ngira,la apaneee….???? ๐Ÿ˜› —-tik tok tik tok tik tok (sambil pura2 terus mikir,biar dikira bisa mikir,padahal aslinya cenut-cenut ย hehehe…. )
Perlu diketahui,saya ini bukan seorang mekanik,saya berani bongkar2 motor itu semata hanya karena milik sendiri.itupun hanya bongkar baut luarnya doang plus ngolor-olor kabelnya ๐Ÿ˜† jadi ya gitu deh,lebih lama mikirnya daripada ngerjainya dan jika menghadapi sesuatu yang sudah terlalu bikin mumet,mau tidak mau jurus banyak tanyalah yang saya gunakan.Ya….tidak harus di ucapkan sih,biarkan saja orang lain ngidupin motor saya,lalu lihat dan denger reaksi dan ucapannya.Tentu ini dilakukan dengan seorang mekanik yang asli bukan gadungan kayak sayah hahaha…. (ojo dunekke gengsi ya,aku mik isin je)
Dan yang saya harapkanpun rupanya benar adanya,sesuai prediksi saya,sang mekanik mengatakan kalau acu-nya nggak kuat ngangkat.sayapun segera mengganti accu-nya dengan yang baru (sssstttt….saya menggantinya di tempat lain,golek sik murah xixixi…) dan jree..ngg starter elecktrikku nyala sampai sekarang.
Setelah di renungkan kembali,sepertinya ini memang kesalahan saya sendiri.Beberapa kali pernah teledor sampai air accu hampir asat,juga ada sambungan di soket yang berkarat karena kemasukan air.Walau saat itu sudah saya perbaiki sambungan soketnya dan diisi kembali air accunya,sepertinya sudah terlambat.Tapi ya nggak papalah,lumayan juga setelah hampir 5 tahun rupanya minta istirahat.
Demikian curhat dari saya mas bro,semoga bisa ngilingke masbro semua ๐Ÿ˜‰ mengenai masalah mbetul2in sendiri tadi,sik penting usaha sik,nek wes mentok yo takon,mumpung masih banyak orang baik hati di dunia ini xixixi…. ๐Ÿ˜‰

–guyon–

ganti lampu indikator panel spido bang tigor yg mati :) Agustus 22, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , , , , ,
comments closed

Wuasyeee…mmmm.. ๐Ÿ‘ฟ pinginnya tuh,kalau motor sudah di service,ya tinggal makai dan enjoy…bisa langsung untuk jalan2 dan lainnya.
Apalagi dah mo mudik,jd ya tinggal nunggu waktu dan jika sudah tiba saatnya ya tinggal ngacir.
Namun jika nggak dinyana kok ada sesuatu yg kurang beres di motor kita,rasanya jd kurang sreg jg di hati,walau itu cm hal yg ringan ๐Ÿ˜‰
Beberapa waktu lalu,sempet jg ngalamin,walau cuma hal kecil seh…..yaitu lampu indikator panel spidometerku mati…..hah…rasanya ngganjel aja,istilahnya nyepet2i moto,wong keberadaannya pas didepan mata gitu,kayak pece jadinya ๐Ÿ˜† apalagi pas di malam hari..waduh…yg sebelah nyala,sebelahnya lg mati ๐Ÿ˜ฆ
Tapi sekarang sih dah oke,setelah saya ganti dg yang baru.Lampunya sendiri cuma saya beli di toko variasi seharga Rp 6000 ( katanya itu yg bagus ๐Ÿ™‚ )
Cara masangnya jg very gamping,copot dulu seling spidometer,lalu dua baut el bintang u/melepas panelnya.Kemudian buka cover spidometer dg cara melepas tiga bautnya.Lalu tarik fitting lampu indikatornya yg mati,ganti dg lampu yg baru,pasang lagi,selesai.
Saya nggak tahu beayanya,andai hal2 kecil gini dibawa ke bengkel hihihihi….. ๐Ÿ˜†
Oke mas bro,semoga ini bisa berguna bagi semuanya…
mode curhat : on :mrgreen: ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

ngganti selang rem cakram rem depan Mei 30, 2011

Posted by dany :) in sekedar berbagi.
Tags: , ,
comments closed

selang rem depan

Mas bro…dua bulan lagi lebaran tiba.Tak terasa waktu berjalan begitu cepat.Tahu…tahu…eh..dah hampir setahun berjalan sejak lebaran kemarin.
Begitu juga dg kendaraan yg kita pakai…tahu tahu..eh dah sekian tahun.
Nah ngomong2 masalah motor yg dah tuir alias hidup lama,pastilah kita nyadari,komponen2nyapun ikut tuir jg.Sehingga butuh peremajaan alias ganti baru.
Biasanya,macam kampas rem,selang rem,body,cover dan lain lain.
Cuma mau sedikit cerita ni,bahwa kemarin siang aku jg begitu.Sekitar jam 15an,sempet utak atik motor jg.Lebih tepatnya ganti selang rem cakram depan.Yg utak atik sebenarnya mai brader,soalnya aku cm mbantu do’a ma moto doang hahaha….. ๐Ÿ˜† (ora urus tenan)
La knapa kok diganti to..???
Mas bro…motor mai brader itu sdh berumur 10 thn qqq… :mrgreen: Dulu pernah saya hampir terpelanting waktu minjem ni motor.La pie to…
Seperti biasa,saat berkendara ketika melihat polisi tidur,biasanya baru deket lg ngerem,terus lepas handle.Nah ketika pakai ni motor,ketika dah deket poldur,eh remnya ngelos.yaudah…..swingggg…motorpun melaju ngetril.nggak jatuh sih,cuma ngrasa aneh saja.La kok ngelos…padahal awal pakai tidak apa apa.
Sampai dirumah kembali nanya ma mai brader,kok remnya kdang ngelos…jawabnya…ya emang kadang gitu….(weh bahaya itu…)
Selidik punya selidik,cek minyak masih std/penuh.Di rem eh,bisa lg.Pokoknya sekilas tampak normal semua.
Dan setelah diteliti lbh detil lg,ternyata ada bocor alus di sambungan seperti gambar atas.
Pantesan kadang rapet kadang bocor.Setelah di ganti beres deh.Mengenai cara nggantinya ntar ditulis terpisah aja ya…
peace…. :mrgreen: