jump to navigation

(nggak sengaja) mampir ke pantai suwuk :-D Oktober 6, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , ,
comments closed

danex main di pantai suwuk Beberapa waktu yang lalu,saya kebetulan dapat ijin cuti 2 hari,sehingga langsung saya manfaatkan untuk balik ke kampung.Kalau orang2 mengistilahkan bali nang njowo hihihi…. 😆 marai ngekek,mosok masih sejawa tapi pengertiannya seolah-olah sudah beda wilayah.Tapi yo luweh,sak karepe sik ngaranilah 😈
Setiba di rumah,saya malah di suruh nemenin  keponakan saya yang akan lamaran ke kebumen.Untung tidak langsung hari itu juga,sehingga ada sedikit jeda untuk istirahat.Naik bus itu ternyata capek juga ya,padahal cuma duduk,makan dan tidur lo 😛
Singkat cerita,saya berangkat pagi2 ke kebumen.Dalam perjalanan,sempat terjadi insiden kebingungan hehe… 😆 di mana rombongan saya terpisah dan nggak tahu tempat yang akan di tuju.La piye to….tiwas aku pasrah bongkok-an alias percaya saja sama pak sopir je…. 👿 malah jadi nggak karuan.Tapi untunglah,setelah  calling2-an sama keponakan saya dan menghabiskan baterey hp saya yang kebetulan dah mulai ngedrop,kami ketemu lagi dan dilanjut perjalan sampai  tujuan.
Selesai acara seserahan dan lain2nya,kami semua di ajak ke pantai.Weh….ternyata lokasinya nggak terlalu jauh dari pantai.Sayang nama desanya saya lupa… (jian wes tuwek tenan 😈 )
tembok masuk ke pantai suwukPerjalanan kami mungkin setengah jam lebih kali,soalnya mendekati area pantai,jalanan sangat macet.jalan yang kurang lebar dengan berjubel pengunjung seperti itu memang bikin kurang nyaman.Tapi yo rapopo hehehe… 😆 kepekso je.Sampai di lokasi,waktu sudah siang jelang sore.Tempat parkiran mobil dan motor lumayan penuh,sehingga pak sopir sedikit kesulitan untuk memarkir mobilnya.Kami segera turun dan berjalan mengikuti orang2 yang mengarah ke pantai.Dan apa yang terjadi selanjutnya sodara-sodara…???? 😯 la kok pada manjat tembok untuk masuk ke pantai.Pie iki…..legal nggak tuh..??? kami semua pada bingung,terutama none2 dan ibu2 yang berkebaya panjang.Mosok arep petengkrek-an hahaha….. 😆 Saya sempat bertanya ke petugas berseragam yang ada di situ,dimana jalan masuknya.Untuk melewati pintu gerbang,katanya masih jauh,dan pengunjung diperbolehkan lewat situ (ya tembok tadi itu).Nah pokoknya kalau ada apa2nya aku ramelok-meloklah,maksude melok mlebu tapi ramelok tanggung jawab hihihi….. 😈
Pantai suwuk itu bersih dan nyaman menurut saya.Tidak banyak sampah jadi enak untuk bersenang-senang bersama keluarga.Padahal asline aku deg2an terus waktu di sana,soalnya anakku nggak takut sama ombak,ming samar nek katut 😛

Iklan

setelah hampir 5 thn,akhirnya ganti accu bro September 30, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , , ,
comments closed

Bicara motor tuwek,sepertinya nggak habis-habis bro 😆 Dari hari ke hari addaa..ajah.Tapi ya gak apa-apa,malah itu seninya (padahal aslinya kepepet,mau ganti yang baru tapi tak mampu 3:) )

accu motor

accu motor

Pernahkah mas bro mengalami hal yang seperti saya alami…??? dimana pas mencoba menghidupkan kontak motor kita,semuanya tampak normal,baik lampu utama,sein,klakson,panel indikator kecuali starter elecktrik yang nggak berfungsi..??? hahahah…… 😆 pasti rodo mumet tenan.Sementara waktu di cek relay starter ok,carbon brush ok (malah sempat sampai saya ganti baru segala 😛 ),sambungan kumparan di motor starter jg ok,tapi tetep koit,nggak bisa di starter.Dan yang sedikit lebih membingungkan adalah karena suara klakson kentjank dan lampu utama nyala sangat terang alias terang bingiii..ttttt…. grrrrhhhh….!!!!! 😆
Kalau pernah mengalaminya,berarti saya tidak sendirian lagi hihihi…. 🙂 Saat itu,dalam hati saya sempat mencurigai accu yang kurang beres,tapi mosok to accu-nya.—-Selama beberapa hari saya terus mengira-ngira,la apaneee….???? 😛 —-tik tok tik tok tik tok (sambil pura2 terus mikir,biar dikira bisa mikir,padahal aslinya cenut-cenut  hehehe…. )
Perlu diketahui,saya ini bukan seorang mekanik,saya berani bongkar2 motor itu semata hanya karena milik sendiri.itupun hanya bongkar baut luarnya doang plus ngolor-olor kabelnya 😆 jadi ya gitu deh,lebih lama mikirnya daripada ngerjainya dan jika menghadapi sesuatu yang sudah terlalu bikin mumet,mau tidak mau jurus banyak tanyalah yang saya gunakan.Ya….tidak harus di ucapkan sih,biarkan saja orang lain ngidupin motor saya,lalu lihat dan denger reaksi dan ucapannya.Tentu ini dilakukan dengan seorang mekanik yang asli bukan gadungan kayak sayah hahaha…. (ojo dunekke gengsi ya,aku mik isin je)
Dan yang saya harapkanpun rupanya benar adanya,sesuai prediksi saya,sang mekanik mengatakan kalau acu-nya nggak kuat ngangkat.sayapun segera mengganti accu-nya dengan yang baru (sssstttt….saya menggantinya di tempat lain,golek sik murah xixixi…) dan jree..ngg starter elecktrikku nyala sampai sekarang.
Setelah di renungkan kembali,sepertinya ini memang kesalahan saya sendiri.Beberapa kali pernah teledor sampai air accu hampir asat,juga ada sambungan di soket yang berkarat karena kemasukan air.Walau saat itu sudah saya perbaiki sambungan soketnya dan diisi kembali air accunya,sepertinya sudah terlambat.Tapi ya nggak papalah,lumayan juga setelah hampir 5 tahun rupanya minta istirahat.
Demikian curhat dari saya mas bro,semoga bisa ngilingke masbro semua 😉 mengenai masalah mbetul2in sendiri tadi,sik penting usaha sik,nek wes mentok yo takon,mumpung masih banyak orang baik hati di dunia ini xixixi…. 😉

–guyon–

bermain ke taman bunga kyai langgeng magelang Januari 16, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , , , ,
comments closed

dany into desa buku Walau cuma beberapa hari dirumah,begitu tiba,saya langsung di todong oleh my wife (bukan wifi lo ya… 😆 ) untuk sekedar jalan-jalan atau refreshing bersama si bungsu.Rupanya ini dijadikan pengobat rasa kecewa,karena nggak jadi main ke pantai depok parang tritis yogyakarta bersama pakdenya ih..ih… 😛 (Biasanya,disana makan2 ikan  laut rame2)
Pikir punya pikir,mau saya ajak aja ke candi Borobudur……eh,ternyata tidak mau 👿  la mau ngapain di sanaaa….katanya.Padahal makudnya kan biar deket asal ngirit he…he..he.. 😆
Akhirnya,kami sepakat untuk ke TB Kyai langgeng magelang.Walau sudah beberapa kali kesana,ternyata tidak mboseni tempatnya.
danydeketpatungBerangkat dari Muntilan jam 9’30 wib ternyata sampai disana masih sepi.Kepagian rupanya 🙂 .Nggak papa,mumpung pagi,udara belum terasa panas dan masih nyaman di badan.
Di sini,sebenarnya sangat bagus untuk anak-anak.Banyak area tempat bermain,juga bisa melatih fisik karena tempatnya yang lumayan luas.Memperkanalkan berbagai hewan,walau ada yang cuma patung,tapi yang asli juga ada (tapi nggak banyak)
danydino jozzSyukur saja,anak saya tidak mengeluh kecapek an,padahal lumayan naik turun xixixi…. 😆  saya sendiri merasa “kiyu” alias pegel di kaki sebenarnya :mrgreen:
Istirahat sejenak untuk makan siang,terus sholat dhuhur dan dilanjut jalan-jalan lagi.Pokoknya,sebelum anak saya ngeluh capek,lanjut aja ha..ha..ha… 😆
Sekitar jam 2 siang,akhirnya nyerah juga :mrgreen: dan mengajak pulang.
Oke mas bro…empun riyen ceritanipun,monggo ingkang pingin dolan teng tb kyai langgeng,ndang mriko mawon.Dalanipun gampil kok,menawi saking arah Muntilan utawi Jogja,ngantos lampu merah new armada belok kiri,teruuuuu….sss….ikuti mawon plang  ingkang teng nginggil dalan,mangkih lak nyampe.

jembatan srowol riwayatmu kini Januari 14, 2014

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , ,
comments closed

Saat beberapa bulan yang lalu,saya pulang ke kampung,salah satu tempat yang nggak pernah saya lupakan adalah jembatan srowol.Entah kenapa,perasaan asyik saja nongkrong di sana.

berdiri di jalan yg lamaYang tak kalah serunya,karena selalu di temani anak saya yang selalu ngeyel ngajak kesana,sekedar melihat alat alat berat yang sedang beroperasi mengambil pasir,atau meratakan pinggiran sungai.Bahkan dia sangat sulit di ajak pulang,apalagi kalau sudah nyebur ke sungai yang airnya bening dan dingin itu.Juga saat melihat truk truk yang turun ke sungai,ada saja pertanyaan yang bikin pegel rahang mulut saya untuk menjelaskannya,karena tak pernah berhenti bertanya ha..ha..ha.. 😆 👿  Di pagi hari,memang terasa nyaman iklimnya,sejuk dan seger 😉
Namun kini jembatan srowol sudah berubah.Di sebelah jembatan lama,telah di bangun jembatan baru yang lebih besar,sepertinya di peruntukan buat jalur kendaraan roda 4.
Efek dari pembangunan ini,karena menggunakan beton,maka di bangun pula bendungan,sehingga air jadi tertahan di situ.

srowol bridgeDi sana ada beberapa lobang kotak untuk jalur air.Dan seperti terlihat di gambar samping,air jadi tinggi permukaannya.Sisi lain dari pembangunan jembatan baru ini,di samping kendaraan roda 4 bisa lewat,juga jadi surganya para pemancing mania.Hampir tiap sore tempat ini jadi ramai.Bahkan warung warungpun mulai bermunculan,tukang parkir de el el :mrgreen:  Untuk refreshing juga nyaman,walau hanya sekedar nonton orang mancing.
empun 😛

salam ketemu lagi Mei 20, 2013

Posted by dany :) in cerita.
Tags: , ,
comments closed

sugeng kepanggih malih poro sederek sedanten

lama nggak nengok warung yang begitu sepi dan sunyi tapi penuh kedamaian :p entah kenapa begitu saja rasa kangen ini muncul… 😉
seperti kampung halamanku yang sejuk,jauh dari kebisingan kendaraan yang terus wira wiri 😉

setelah sekian waktu,tangan ini sebenarnya gatel pingin ngurek urek dan ngurek,tapi entahlah seperti ada saja sesuatu yang tiba2 kayak nggondeli,dan membuatku kembali mengurungkan niat itu.yah..mungkin karena kurangnya motivasi atau apalah mbuh..pokoknya mood itu begitu berpengaruh

nah…mumpung sekarang lagi ada sedikit rasa semangit,tak coba nulis lagi.walau mungkin tulisane kurang berbobot yo luweh hahaha…. :mrgreen:
oke..saya cukupkan dulu salam pembuka ini… 🙂