jump to navigation

service rem depan mbah tigor Juli 7, 2013

Posted by dany danex in sekedar berbagi.
Tags: , , , , ,
trackback

minggu pagi ini,kebetulan lagi libur.cuaca cerah dan kebetulan lagi bolong atinya,jadi saya sempatkan untuk ngecek rem depan mbah tigor,yang akhir-akhir ini handle-nya kadang dalem kadang nggak….nah lo.. πŸ˜›
rumah mastersempat saya perhatikan di kaca indikator master rem,tampak minyak bergoyang-goyang separo kaca….jadi saya pikir (saat itu),minyak tidak bermasalah.tapi kok kadang handle dalem banget.kepikiran untuk ganti cakram,mengingat sudah aus lumayan dalam.ah…ganti yang piringan besar ahh… πŸ˜† disamping akan terlihat lebih keren,piringanpun bisa lebih adem.
namun sebelum pergi ke toko asesoris motor,saya kepikiran untuk membuka master rem dahulu,mengingat nantiya pastinya akan ada perubahan pada minyak rem yang tadinya cakram dlm kondisi aus,trs diganti yang normal.
tutup master 1nah…disinilah awal dari rasa males mulai nongol.emangnya kenapa males…???? la itu mas bro,kedua kepala baut master sudah parah rusaknya.nggak bisa pakai obeng lagiii…. πŸ‘Ώ
mau pakai obeng ketok,sayang nanti malah setangnya yang somplak :mrgreen: ,karena sudah saya ganti pakai posh.mau melepas dari stang……tambah males,nambah2in kerjaan wehehehe…. πŸ˜† (wah bener2 pemalas neh).
oke….dengan hati2 akhirnya saya pahat kepala bautnya.yang sebelah kebetulan agak mudah melepasnya.dan yang satunya,lebih kebetulan…karena sangat suliiiiii……..ttttt..melepasnya..!!!!!hadeh…sampai sempat kepikiran untuk saya bawa ke begkel.tapi untunglah…setelah pakai jurus emosi tapi tetep hati2 πŸ˜† terlepas juga bautnya.
dan begitulah,setelah rumah master itu terbuka,ternyata tidak ada minyak remnya.. (glodagh…!!),tinggal sedikit sekali di dalamnya.jadi yang selama ini terlihat di kaca indikator rem itu,ya emang minyak rem yang tertinggal di sekitar situ (cuma di kaca itu doang) xexexe….tobat tenan :mrgreen:
yowis,berhubung badan sudah capek duluan ya cuma tak tambahin minyak rem doang plus cek kalau ada udara yang ngendon di dalam.selesai….handle jadi terasa padat lagi.untuk sementara,nggak jadi ganti disk lebar dulu,soalnya duitnya buat nambah2 sangu juniore sj entar di hari lebaran…. πŸ˜‰

Komentar

1. mas wahyu - Juli 7, 2013

persiapan mudik to

dany :) - Juli 8, 2013

he..he..io,pie touring ra kie….. πŸ™‚


Sorry comments are closed for this entry