jump to navigation

solusi mudah mengganti lampu hemat energi yg mati dengan tl ;) Juli 12, 2011

Posted by dany :) in catatan kecil tehnik.
Tags: , ,
trackback

lampu LHE yg sudah di potong 😉

Apakah diantara mas bro ada yg kebetulan punya lampu hemat energi (LHE),namun sudah mati….????
Jika benar,sebaiknya jangan dibuang dulu mas bro…. 😯
Ada kemungkinan,itu yg mati cuma lampunya saja.Jadi rangkaian dlm pcb nya masih ok.
Nah jika cuma lampunya yg mati,solusinya mudah kok.
Coba mas bro perhatikan gambar diatas.Itu adalah LHE yg sudah saya buka.di potong jg gak papa kalau sulit.
Nampak disitu ada pcb yg terlihat terbalik dan 4 kawat kecil yg sudah saya potong.4 kawat itu sebelumnya terhubung ke kaki2 lampu.

rangkaian LHE setelah di balik + lampu tl dah nyala 😉

Gambar atas adalah pcb yg sudah saya balik.Angka 1 2 3 4 adalah kawat penghubung ke lampu.
Berhubung lampu tl lebih panjang,cukuplah di ganti dengan kabel secukupnya.
Hati hati ya….saat power di sambung ke jala jala pln jangan dipegang… :mrgreen: 😆 ndak njondil wkwk…. 😆
Ok…semoga iseng2 ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

peace…… 😉

Iklan

Komentar

1. Proliant - Agustus 9, 2011

Wah terima kasih untuk informasinya. Setelah itu cek yuk apakah kita sudah hemat energi atau belum.

dany :) - Agustus 9, 2011

sama sama bro… 😉
siii..ppp…. 🙂

2. firman - November 12, 2011

bagus banget artikelnya…..di tunggu artikel2 lainnya……rajin ngulik yah…..hebat uuuy…..two thumbs bro…..

3. lampu hemat energi - November 26, 2011

.di tunggu artikel2 lainnya………..hebat mas bro…..two thumbs bro…..

dany :) - November 28, 2011

🙂

4. sonny - Februari 6, 2012

wah semua LHE gw yg mati udah dibuang wkwkwkwkwk

dany :) - Februari 7, 2012

hehehe…itu jg saya hanya iseng kok bro…iseng2 bermanfaat 🙂

5. aleandro89 - September 28, 2012

Pusat Grosir Kaca dan Mesin Lampu TL
>Kondisi Baru dan Orisinil dari merk terkenal
>Bergaransi dan Cash Bisa Reture
>
>HARGA KACA
>2U (Lokal) 5w Pendek 2.000
>2U(Ori) 11/14w Panjang 4.500
>2U(Lokal) 11/14w Panjang 2.000
>3U(Ori) 18/20/23/24w Panjang 7.000
>3U(Lokal) 18/20/23/24w Panjang 4.500
>4U Jumbo 40/45/50w Panjang 19.000
>4U Jumbo 40/45w Pendek 17.000
>Spiral(Ori) 18/20/23/25w – 8.000
>Spiral(Lokal) 18/20/23/25w – 5.000
>Spiral 8/11w Pendek 4.500
>
>085642451201

6. edi - Mei 13, 2013

alamat dimana mas bro


Sorry comments are closed for this entry

%d blogger menyukai ini: